Udang dan aneka ragam Jenisnya

Udang dan aneka ragam Jenisnya

Udang adalah binatang yang berasal sungai, laut, atau danau. Binatang yang hidup di air tawar, air payau dan air asin ini mempunyai ragam ukauran maupun jenisnya. Udang berada pada kedalaman air bervariasi, dari dekat permukaan hingga beberapa ribu meter di bawah permukaan.

Udang betina bertelur 50.000 hingga 1 juta telur, yang akan menetas setelah 24 jam menjadi Larva yang akan bermetamorfosis memasuki fase ke dua yaitu Zoea. Zoea memakan ganggang liar. Setelah beberapa hari bermetamorfosis lagi menjadi Mysis. Mysis memakan ganggang dan zooplankton. Setelah tiga sampai empat hari kemudian mereka bermetamorfosis terakhir kali memasuki tahap pascalarva, yaitu Udang muda yang sudah memiliki ciri-ciri seperti Udang dewasa. Seluruh proses memakan waktu sekitar 12 hari dari pertama kali menetas.

Hewan Konsumsi yang banyak digemari manusia ini kaya akan kalsium dan protein namun rendah energi. Adapun Jenis Udang hias yang telah banyak digemari pecinta ikan hias aquarium, Udang hias memiliki ragam warna serta ukuran yang bervareasi.

Klasifikasi Ilmiah dari Udang :